Rabu, 01 Maret 2017

Begini Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Mudah Dilakukan

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI - Apakah Anda sedang mencari tahu bagaimanakah cara bayar BPJS lewat ATM BRI? Jika iya, Maka Anda dapat menyimak uraian berikut ini secara lengkap. Membayar BPJS saat ini dapat anda lakukan dengan mudah dan sederhana hanya dengan menggunakan ATM BRI saja. Anda dapat memanfaatkan ATM BRI terdekat anda, proses ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Proses Pembayaran BPJS yang dilakukan secara rutin memang menyita banyak waktu. Hal ini sudah pasti sangat merepotkan bagi Anda yang memiliki jadwal yang padat, cukup rumit untuk membagi waktu. Tentunya Anda harus mengunjungi kantor BPJS terdekat dan ikut mengantre, sudah pasti sangat merepotkan sekali.


Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI,cara bayar,atm bca,bayar bpjs,atm bni,bank bri,bpjs telat,cara pembayaran,bpjs tunai,bpjs lewat indomaret,atm mandiri,pertama kali,Cara Membayar,
Baca juga : Cara Bayar Pajak Motor Online yang Perlu Diketahui
Namun saat ini Anda tidak perlu merasa bingung karena proses pembayaran BPJS kini dapat dilakukan secara mudah dan cepat dengan melalui ATM saja. ATM yang dapat digunakan mulai dari Bank BRI, Mandiri dan BNI tentunya dengan kode Bank yang berbeda. Cara bayar BPJS via ATM Mandiri, BRI atau BNI secara garis besar hampir sama. Dimana kode bank yang penting untuk diperhatikan, jangan sampai anda salah memasukkan. Untuk kode Bank BRI dan BNI sama yaitu 88888, sementara kode untuk Bank Mandiri adalah 89888. Kode tersebut haruslah dimasukkan di depan atau sebelum nomor virtual dari kartu Anda. Contohnya nomor virtual kartu Anda adalah 12345678 999, maka anda masukkan:

- BNI : 88888 12345678 999
- BRI : 88888 12345678 999
- Mandiri : 89888 12345678 999

Untuk ulasan berikut ini akan membahas mengenai cara bayar BPJS lewat ATM BRI. Langkah-langkahnya sbb:

1. Langkah pertama
Siapkan terlebih dahulu kartu ATM BRI Anda, lalu kunjungi ATM BRI terdekat untuk melakukan pembayaran BPJS.

2. Langkah kedua
Selanjutnya Masukkan kartu ATM BRI Anda ke mesin ATM, sama seperti Anda ingin melakukan transaksi transfer dan pengambilan uang. Selanjutnya anda pilih bahasa, kemudian lanjutkan dengan memasukkan pin untuk mengakses kartu ATM . 

3. Langkah ketiga
Selanjutnya, anda pilih menu Pembayaran lalu di lanjutkan dengan memilih menu BPJS. Jika anda tidak menemukan pilihan menu BPJS, maka Anda dapat memilih menu yang Lainnya. Barulah Anda pilih BPJS dan pilih BPJS Kesehatan untuk proses pembayaran BPJS Kesehatan. 

4. Langkah keempat
Selanjutnya, anda masukkan nomor virtual akun Anda seperti yang telah disampaikan sebelumnya . kemudian Masukkan kode Bank BRI terlebih dahulu setelah itu diikuti dengan memasukkan nomor virtual akun Anda. 

5. Langkah kelima
Cara ini tidaklah berbeda layaknya cara membayar BPJS via ATM BNI, di mana langkah-langkah berikutnya adalah mencocokkan data. Cocokkan data pada jumlah uang yang akan dibayarkan, selanjutnya masukkan nominal yang sesuai dengan jumlah pembayaran. Jumlah pembayaran akan disesuaikan dengan kelas BPJS yang telah di pilih.

6. Langkah keenam
Langkah terakhir adalah menekan tombol Bayar pada menu ATM, kemudian tunggu proses selesai. Jika telah selesai, maka transaksi pembayaran BPJS anda sudah selesai dan Anda dapat mengeluarkan kartu ATM Anda.

Itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk proses pembayaran BPJS via ATM BRI. Masukkan jumlah nominal pembayaran yang benar, cek dahulu sebelum menekan tombol Bayar. Inilah yang dapat dibagikan mengenai cara bayar BPJS lewat ATM BRI, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Begini Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Mudah Dilakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown