Rabu, 01 Maret 2017

Tutorial Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM BCA Dengan Cepat

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM BCA - Ketika Anda berencana untuk bepergian dengan menggunakan kereta api, terkadang suatu prihal yang paling membuat malas yaitu Anda harus mengantri untuk membeli tiket. Namun di zaman sekarang ini dimana perkembangan teknologi yang begitu pesat, jika Anda tidak ingin repot membeli tiket ke loket Anda tentu bisa membeli tiketnya melalui ATM saja.Dan Bagi Anda yang belum mengetahui cara pembayaran tiket kereta api via ATM khususnya bagi nasabah bank BCA, Anda tidak perlu merasa khawatir karena sebenarnya cara bayar tiket kereta api via ATM BCA ini cukup mudah. Membeli tiket kereta api via ATM tentu akan membuat Anda lebih terasa nyaman.

Sebelum bisa membayar tiket via ATM BCA, Tentunya Anda harus booking tiket kereta api secara online terlebih dulu untuk memperoleh kode booking. Kode booking ini nanti akan dikirimkan ke alamat email Anda setelah Anda melakukan booking, dan kode ini akan terdiri dari 13 digit. Cara bayar tiket kereta api via ATM BCA sangatlah mudah, berikut ini langkah-langkahnya jika Anda ingin melakukan proses pembayaran melalui ATM BCA. 

1. Siapkan kartu ATM BCA dan pastinya Anda harus memastikan bahwa saldonya masih cukup ya.

2. Selanjutnya datangi gerai ATM BCA terdekat, kemudian masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM.

3. Setelah Anda masukkan kartu ATM ke dalam mesin, ketik nomor PIN ATM Anda dengan benar.

4. Dan Pada layar utama setelah Anda memasukkan nomor PIN akan muncul berbagai menu pilihan. Anda Pilih TRANSAKSI LAINNYA.

5. Kemudian Anda pilih pada menu PEMBAYARAN, kemudian pilih PEMBAYARAN LAINNYA agar dapat membayar tiket kereta api via ATM.

6. Selanjutnya Anda masukkan KODE PERUSAHAAN PT KAI dengan mengetikkan kode 711711.

7. Selanjutnya Anda masukkan KODE PEMBAYARAN, kode ini berupa 13 digit nomor booking yang dikirim melalui alamat email Anda.

8. Setelah memasukkan 13 digit kode, Anda tekan LANJUTKAN, kemudian akan ada konfirmasi, yang memastikan bahwa Anda sedang dalam membayar tiket kereta api yang Anda peroleh.

9. Setelah Anda membaca notifikasi yang muncul pada layar mesin ATM, dan memastikan bahwa jumlah nominal yang Anda bayarkan adalah tepat, selanjutnya Anda tekan OK. 

10. Pembayaran tiket kereta api melalui ATM sudah selesai, kemudian Anda ambil dan simpanlah struk pembayaran yang muncul untuk ditunjukkan saat akan masuk ke stasiun.

Membayar tiket kereta api via ATM BCA tidaklah sulit, tetapi sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah yaitu dengan melalui internet banking. Cara pembayaran tiket kereta api via internet banking BCA cukup sederhana dikarenakan Anda tidak lagi harus datang ke gerai ATM, tetapi untuk memanfaatkan layanan ini tentunya Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Demikian tutorial cara bayar tiket kereta api via ATM BCA, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan Selamat mencoba.

Tutorial Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM BCA Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown