Rabu, 01 Maret 2017

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri Mudah dan Aman

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri - Kini BPJS telah menjadi sesuatu yang wajib untuk dimiliki bagi seluruh rakyat Indonesia. Bagaimana tidak? Pemerintah telah merencanangkan hal tersebut dan bagi yang tidak mengikutinya maka akan mendapatkan sanksi. Berbicara mengenai BPJS, layanan ini mengharuskan penggunanya untuk membayar dengan sejumlah uang secara rutin setiap bulannya. Jumlah uang yang harus dibayar yaitu sesuai dengan kelas BPJS yang di ikuti. Untuk melakukan pembayaran ini cukup mudah. Anda juga dapat melakukan pembayaran via ATM atau dengan melalui supermarket yang telah bekerjasama dengan BPJS. Cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri ini mungkin juga perlu Anda ketahui.

Membayar BPJS via ATM dapat menjadi pilihan yang begitu mudah dan tepat. Dengan cara seperti ini, Anda juga dapat melakukan pembayaran kapanpun,di manapun yang Anda inginkan. Tentu saja pembayaran ini harus dilakukan sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Jika Anda mempunyai ATM Mandiri dengan saldo didalamnya, Maka Anda bisa membayar melalui ATM tersebut. Anda juga dapat membayar melalui internet banking. Cara bayar BPJS lewat internet banking Mandiri ini juga tergolong mudah. Apalagi bagi Anda yang tidak asing lagi dengan dunia internet.

Lalu, bagaimanakah cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri? Caranya cukup mudah. Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang di berikan. Langkah tersebut, yaitu:

1. Pertama, Anda harus memastikan telah membawa kartu ATM mandiri yang masih aktif tentunya dan ada saldonya.
2. Kemudian, kunjungi gerai ATM Mandiri terdekat Anda.
3. Selanjutnya, Anda masukkan kartu ATM Mandiri pada slot kartu pada mesin ATM.
4. Kemudian, Anda diharuskan memilih bahasa yang akan gunakan.
5. Selanjutnya, masukkan kode PIN Anda.
6. Dan Anda akan melihat beberapa pilihan. Selanjutnya, Anda harus memilih “BAYAR/ BELI”.
7. Langkah berikutnya, pilih “LAINNYA”.
8. Kemudian, Anda pilih “BPJS”.
9. Selanjutnya Anda akan melihat pilihan, BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya Anda harus memilih salah satu jenis BPJS yang Anda ikuti saat ini. Bila Anda mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, maka harus memilih pilihan “BPJS Ketenagakerjaan”. Dan Sebaliknya, jika Anda mengikuti BPJS Kesehatan, maka harus memilih pilihan “BPJS Kesehatan”.
10. Selanjutnya, Apabilah Anda membayar untuk personal atau diri sendiri, maka Anda tentu harus memilih “Individu”. Kemudian, Bila Anda ingin membayar BPJS untuk karyawan Anda, maka harus memilih “Badan Usaha”.
11. Selanjutnya, Anda harus memasukkan kode 89888 dan di lanjutkan dengan 11 angka nomor BPJS Anda dan pilih “Benar”.
12. Langkah berikutnya, masukkan berapa bulan setoran yang akan Anda bayarkan.
13. Kemudian, ketik “1” dan pilih “YA”.

Demikian cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri. Cukup mudah bukan, Selain itu Anda juga dapat melakukannya melalui Mandiri mobile. Cara bayar BPJS lewat Mandiri mobile juga cukup efektif untuk Anda dilakukan.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri Mudah dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown